Resep Tape Bakar Nendang



Bismillahirrohmanirrohiim....


Punya tetangga asal Bondowoso nan baik hati ternyata menyenangkan yaa... setiap pulang kampung, beliau selalu menyempatkan membelikan tape khas Bondowoso yang terkenal sangat yummy itu untuk buah tangan para tetangganya, termasuk kami hehehe...

Nah, ceritanya suatu sore  si tetangga nan baik hati ini pun mengunjungi kami dengan pelengkap tape bakar hangat hmmm. Dari aromanya sudah terasa banget gimana kelezatannya, kamipun dengan semangat 45 menggelar acara menoel tape bersama yee!

Namun sayang, walau kami berlima sudah toal-toel, tetap saja itu tape masih bersisa, banyak lagi...  akhirnya si tape bakar itupun kami antarkan ke hotelnya (*baca kulkas)

Esok harinya, si tape tak ada yang menyentuh karena dingin. Begitu keesokan harinya. Dan esoknya lagi si tape bakar mulai terlupakan dan semakin tidak ada yang tertarik... Waduh,  bahaya nih! Hmmm... diapain ya? Pokoknya anti buang makanan, deh.. 

Alhamdulillah, di rak dapur masih ada sedikit maizena dan margarin.. hahay, bakar lagi aja... yuuk buat tape re-bakar :D





Bahan Tape Bakar :
0,5 kg Tape manis, bisa yang sudah dibakar (kayak punya kami), atapun yang masih Fresh. Dibuang seratnya yaa
3 sdm tepung maizena
2 sdm margarin

Cara Membuat Tape Bakar :
Tinggal campur rata aja ketiga bahan, bentuk bulat lonjong. 
Lalu bakar dengan sedikit margarin.
Nyam..nyam ... enak banget lhoo, coba deh. 

Alhamdulillah tape bakar ulang (kok jadi kayak daur ulang ya) habis bis bis tak bersisa.. apalagi sebagai topping pemanis, saya beri sedikit SKM dan taburan meisis.. jadi eyes catching gitu deeh..


Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Active Search Results