Kajian 17 : Turunnya Nabi Isa as. (2)



Setelah Yajuj dan Majuj dibinasakan oleh Allah swt melalui doa kaum muslimin, Nabi Isa as kemudian memimpin bumi dengan adil dan menegakkan syariat Islam. 


Rasulullah saw bersabda dalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, “Demi Dzat yang nyawaku ada di tanganNya, hampir-hampir turun Isa bin Maryam di antara kalian, di akan menghancurkan salib, membunuh babi, membatalkan hukum jizyah, harta benda melimpah ruah sehingga tidak ada yang mau menerima shadaqah sehingga sujud sekali pada masa itu lebih baik dari pada dunia dan seisinya.”

Nabi Isa as turun ke bumi dan beliau beriman kepada Nabi Muhammad saw, mengikuti syariat beliau dan bukan malah menghapus syariat Rasulullah saw. Manusia pada masa itu merasakan ketenangan dan kedamaian. 

Rasulullah saw menceritakan dalam sabdanya bahwa kehidupan pada masa itu adalah kehidupan yang sangat indah. Langit diizinkan untuk menurunkan hujan, bumi diizinkan untuk mengeluarkan berbagai tanaman. Bahkan seandainya ada biji yang jatuh diatas batu yang keras niscaya ia akan tumbuh. 

Tidak ada kebakhilan, tidak ada saling hasad, dan tidak ada saling benci. Sampai apabila ada seorang manusia yang melewati seekor singa, niscaya ia tidak akan diganggu dan seandainya ada orang yang menginjak seekor ular maka ular itu tidak akan membahayakannya.

Di dalam hadits yang lain, NabiIsa as akan melakukan haji dan umroh. Dan disebutkan dalam hadits yang lain disebutkan bahwasannya beliau akan tinggal di muka bumi selama 40 tahun kemudian meninggal dan disholatkan oleh kaum muslimin. Hadits ini shahih diriwayatkan oleh Abu Daud.



* Diambil dari kajian Ust. Abdullah Roy



 
Active Search Results